Calm your anxious mind

7:55 PM Unknown 5 Comments


Bali , siapa sih yang tidak kenal bali dengan segala keindahan dari segi budaya, Keindahan alamnya, Apalagi saat sunset dengerin musik di tepi pantai sambil minum fruit juice. Selain keindahan pantainya, kalian harus tahu nih felaz kalau Pulau Bali ini juga terkenal, Langsung sebut aja "Gunung batur atau kintamani Bali" 
 dimana lokasi ini adalah sebuah lokasi favorite penulis nih, biasa disebut sama penulis "powerfull ways to relax and calm your anxious mind" hehehe. 
Langsung sebut aja "Gunung batur atau kintamani Bali" 
nah Kintamani ini terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai dengan catatan jalanan lancar atau tidak macet.
Hal paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Walaupun kecil namun gunung ini masih aktif dan sempat beberapa kali meletus sampai letusan besar terjadi pada tahun 1917 yang berakibat hilangnya ribuan nyawa serta menghancurkan rumah penduduk desa Batur Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, Pura Ulun Danu yang berada di lembah ginung Batur, juga pindah ke Desa Batur yang sekarang, tapi sampai sekarang pura Ulun Danu batur yang ada di penolokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan Bali.
Di kawasan Batur ada Pura Batur yang merupakan salah satu Pura Sad Kahyangan. Sebelum meletusnya Gunung Batur 1917, Pura Batur berada di kaki sebelah Barat Daya Gunung Batur. Akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh letusan Gunung Batur ini, maka Pura bersama warga desa Batur dipindahkan di tempat sekarang. Sisa-sisa lahar yang membeku berwarna hitam, Gunung Batur tegak menjulang, Danau Batur teduh membiru, merupakan suatu daya tarik yang akan memukau para penelusur.

Hal utama yang dapat para penelusur  lakukan di tempat wisata ini, adalah menikmati pemandangan indah Gunung Batur dan Danau

Berikut ini foto pemandangan ketika menjelang saat matahari terbit,









Keren, kan felaz.
Nah ini Pemandangan Kintamani saat Matahari terbit, matahari terbit di daerah Kintamani ini berkisar 6-6.30 pagi WITA.
Jangan keburu pulang felaz, penulis seharian ngapelin di daerah kintaman ini ada apa aja sih. Dan rasanya nih ya, engga mau pulang gitu hehe.



Nah itu dia, pemandangan siangnya felaz, Mangkanya jangan keburu pulang dulu.
Selanjutnya nih felaz, Selain pemandangan yang disuguhkan, warga sekitar tidak mau ketinggalan nih felaz. Rata-rata penduduk disini berjualan dimana mereka menjual hail kebun mereka.

Oh ya felaz, Ada tempat beribadah loh dimana tempat ini ramai bangaet dikunjungi dari berbagai kota di Bali,

Pura jati Batur terletak di tepian barat daya Danau Batur ini termasuk wilayah Desa Batur Kecamatan Kintamani.

Nah, sekian dulu felaz penulis kali ini. Nanti penulis bakalan share tentang tempat wisata yang rekomended pastinya menyelipkan beberapa tips hal apa aja yg harus felaz bawa






Kafe yang ada di Kintamani ini kebanyakan menghadap ke arah gunung dan danau, Kafe ini dibuka pada pukul 6 sore hingga menjelang gelap saja,


Nah, penulis punya tips nih buat kalian.
Ohya felaz ini yang paling bener felaz, jangan lupa bawa topi saat pergi ke daerah kintamani meski daerah ini suhunya 18 derajat celcius tidak memungkinkan juga kalian wajib membawa topi, untuk segi penampilan bagi penulis sih cukup casual aja.Nah penampilan diatas cukup casual aja nih felaz, cukup memakai kaos Oblong, topi, sepatu, atau sandal jepit dan celana selutut. simple kan felaz. 
sampai disini dulu ya felaz, nanti penulis bakalan ngasih info jalan-jalan buat kalian, stay tune ya felaz. seeeeee yaaaaa. (VER222)





5 comments: