Fantastic Escape: Madura Island

9:15 PM Unknown 2 Comments

Heihooo Felaz!

Pernah gak sih kalian ngerasa jenuh sama rutinitas sehari-hari? Pasti pernah kann..
Kenapa tim Ferdast Felaz bisa tau? Karena kami pun juga pernah dan bahkan sering mengalaminya. Nah, untuk itu kita bakalan berbagi pengalaman melarikan diri yang menyenangkan ke suatu tempat. Lokasi yang tim kunjungi kali ini berada di Pulau Madura nih Felaz. Yups.. Pulau yang terkenal panas, gersang dan malah dihindari sebagian besar orang untuk ngelakuin perjalanan. Tapi kalian semua jangan berburuk sangka dulu. Tidak kalah dengan Malang Selatan yang terkenal memiliki banyak pantai yang indah, di Pulau Madura juga banyak sekali tempat-tempat indah dan menarik untuk dikunjungi terutama pantai-pantainya lho.

Bermodal tekad yang kuat untuk pergi dari kejenuhan. Perjalanan yang tim lakukan sebenarnya diluar rencana, bahkan tidak direncanakan sama sekali. One day trip kali ini tim Ferdast Felaz berangkat dari Surabaya pukul 10.00 menggunakan kendaraan pribadi. Sekedar informasi, jika kalian akan pergi ke Madura pastikan kalian mengisi bahan bakar kendaraan sampai full tank apalagi jika kalian berpergian seperti kami yang tidak jelas tujuannya atau cuman bermodal the power of mengalir karena disana SPBU masih terbilang sedikit, dan hanya ada bahan bakar tertentu yang dijual oleh warga secara eceran. Oke balik lagi ya Felaz, untuk pergi ke Madura kalian bisa melewati Tol Suramadu. Tarif gerbang tol untuk kendaraan pribadi (golongan I) sebesar Rp 15.000 dan untuk kalian yang mengendarai motor maka berbahagialah kalian karena tidak perlu membayar alias gratis.

Pasti kalian masih bertanya-tanya dimana tempat yang kami kunjungi, iya kan? Okelah kita kasih tau. Tempat fix yang tim Ferdast Felaz kunjungi adalah Pantai Slopeng. Where is it? Sebelumnya, kami juga gak tau itu di daerah mana yang jelas perjalanan yang kami tempuh adalah selama ± 4 jam. Berdasarkan sumber yang kami dapat dari mbah Google, Pantai Slopeng berlokasi di Jl. Ambunten km 17 Desa Samaan, Kecamatan Dasuk, Sumenep-Madura. Untuk memasuki kawasan pantai, kalian hanya harus membayar Rp 5.000/orang dan biaya parkir kendaraan pribadi kalian.



Saat masuk kawasan pantai, kalian akan disuguhkan pemandangan indah khas Pantai Slopeng. Kalian akan melihat hamparan pasir putih (gak terlalu putih sih, tapi masih terbilang bersih, beda sama pantai-pantai yang udah tercemar felaz...), air yang bersih, hijau pohon siwalan, pohon kelapa dan pohon cemara udang dan udara yang menyejukkan. Pokoknya goals banget deh buat escape ke tempat ini. Kalian disana, bisa berpiknik bahkan mendirikan tenda.


kalian bisa berteduh di bawah pohon cemara udang yang rindang

Point of view yang menarik disana adalah corak menarik diatas pasir, bukan tulisan-tulisan yang dibuat manusia lho Felaz, tapi corak yang dihasilkan dari kegiatan yang dilakuin sama kepiting-kepiting kecil (Uca) saat membangun rumah mereka.

corak yang dihasilkan oleh Uca


Selain sekedar berpiknik, Kalian juga bisa berkuda, disana ada warga sekitar yang menyewakan kuda-kuda mereka, jika kalian tertarik kalian bisa nyobain kalo kalian pergi kesana. Harganya juga variatif kok Felaz, pinter-pinter kalian nawar aja deh.


Ombak di Pantai Slopeng gak besar, jadi untuk kalian penikmat ombak kami mau minta maaf nih karena disana bukan tempat yang kita rekomendasiin. Nah, kalo Felaz mau main air atau berenang masih cukup aman kok asal kalian bisa berenang dan jangan terlalu jauh ke tengah ya..




dan yang terakhir nih Felaz, guest star di Pantai Slopeng ini adalah sunset-nya. Perjalanan jauh yang kalian tempuh akan terbayar dengan pemandangan senja yang sangat indah. Terutama untuk kalian yang pecandu senja, tempat ini recomended banget buat kalian.


So fantastic escape lah pokoknya. Jadi tunggu apalagi? Melarikan diri dari rutinitas sebentar gak masalah kok, asal jangan lari dari kenyataan ya Felaz. Selamat mencoba, kami tunggu cerita kalian di kolom komentar yaaa.. (PRA140)

2 comments:

  1. Ternyataa di madura jauh lebih bagus yaa wisata alamnyaa 😍😍 . Informasi nya membantu sekali kak. Next trip bakal coba :3

    ReplyDelete