Yuk Intip, Kampung unik satu ini

1:53 PM Unknown 0 Comments

Forever childhood, happiness, laughing, Playing, drawing, it was my childhood. hmmm the sense that time keeps going faster.
but the  memories, always keep in my mind and my heart. -VMA

Hello Felaz...

Ketemu lagi sama VER222 yang kali ini berbagi pengalaman ketika berkunjung di Malang, Jawatimur.

Oh ya Felaz, kemarin saya pergi ke suatu daerah di Jawa Timur dan Ternyata tempat ini mirip kayak di luar negeri. Terinspirasi dari negara Brazil, kota malang berhasil menjadi sorotan publik kali ini, 



Jodipan nama tempatnya, bukan Rio de Jenairo, Tetapi ini kampung di Kota Malang di Jalan Juanda, Kelurahan Jodipan.








Dekat dengan sungai brantas, Kampung terinspirasi dari kampung sebelah ( eh kok sebelah sih, jauh kali ya :D) kampung Favela di Brazil, sama halnya di brazil juga bertempatkan di suatu kampung. Begitu juga di Kelurahan malang ini.

I wonder, how can this place so unique play with all colors. My first time in here, seems like I’m going back to my childhood,like in playground, full of colors everywhere (ya kalian bisa sebut masa kecil kurang bahagia, ya gimana bisa bahagia. Play ground Cuma satu tahun Hahaha. I hope you had same opinions :D Lol) . 
Felaz, hal yang menarik di kampung warna-warni ini bagi penulis adalah pustaka warna-warninya. salut deh sama yang buat kampung warna-warni ini yang sudah menyediakan ruang belajar untuk anak-anak.


Oh ya felaz, kalian bisa foto di semua spot, tempat ini cocok bagi suka hunting foto atau sekedar foto dengan teman, keluarga atau pacar ( semoga jodoh, :D), dulu sih kalau masuk kampung warna-warni ini tidak bayar, tetapi ada kebijakan baru nih kalian cukup membayar Rp. 2000,- saja kalian sudah bisa masuk di kampung warna-warni ini. Felaz, kampung warna-warni ini terdiri dari tiga RT dimana setiap satu Rt mempunyai ciri tersendiri dan total rumahnya yang di cat yakni 87 rumah kurang lebih 115 Kepala keluarga.

Tau ga Felaz, gimana awal berdirinya kampung ini. Awalnya kampung ini adalah tempat KKN bagi Universitas Muhammad Malang, memang KKN adalah pengabdian masyarakat, berbaur dan apa yang bisa di terapkan kepada masyarakat. Kebetulan pada waktu itu anak KKN tersebut dari studi Ilmu Komunikasi yang diadakannya pada Tahun 2016. 

Memberikan kenang-kenanganlah istilahnya untuk warga, tempat untuk KKN.
 Para mahasiswa mengusulkan bagaimana untuk membuat kampung warna, dimana beberapa Rumah warga di cat warna-warni tanpa membeli cat. Pada akhirnya para mahasiswa bekerjasama dengan perusahaan cat Indana Paint, merubahnya menjadi kampung colorful dan kampung ini jadi rame.

“Mulai pengecatan pada bulan juni 2016” jawab ketua RT setempat, “Disini juga menjadikan lapangan pekerjaan bagi warga setempat ada yang berjualan, lahan parkir” Tambah pak RT.


nah felaz, cukup sampai disini dulu ya VER222, ngoceh sambil curhat hehehe. 
but always stay tune ya felaz, Thank you.
(VER222)



0 comments: