Malino, puncaknya Sulawesi Selatan

6:07 AM Unknown 0 Comments

Hi Fellaz!
Setelah Ferdast Fellaz ngajak kalian jalan-jalan ke pulau Jawa nih, nah kali ini yuk Travel yg *agak* jauh dikit, hehe. Kita bakal ke Sulawesi Selatan tepatnya di Makassar. Satu hari bakal aku ajak ke satu tempat wisata yang luas banget dan di situ cuacanya sejuk banget karena berada di dataran tinggi. Yaitu di Malino, Malino berjarak 90 KM dari kota Makassar. Meskipun kita cuma satu hari di Malino tapi gakbakal bosen dan gak cukup sih kalau cuma 1 hari di Malino hehe. Karena Malino yang dijuluki sebagai Kota Bunga ini memiliki kurang lebih 10 spot wisata, ada air terjun, perkebunan strawberry, hutan pinus, kebun teh, dan lain lain loh Felaz. Perjalanan menuju Malino ini cukup berkelok-kelok, tapi gak bikin pusing kok hehe, karena sepanjang perjalanan kamu bakal disuguhi pemandangan ciptaan Tuhan YME yang indah banget, Felaz. Penasaran kita mau berkunjung kemana aja?

1. Hutan Pinus Malino

Hutan Pinus Malino ini masih lestari banget loh, Felaz. Di sepanjang Malino terdapat deretan pohon pinus karena memang Malino hanya terkenal akan hutan pinusnya. tetapi hanya ada satu spot yang dibuka untuk tempat wisata karena dianggap paling aman. Selain menikmati keindahan hutan pinus, kamu bisa piknik ala-ala disini hehe. Dengan membawa tikar dan bekal untuk keluarga kamu sambil menikmati udara sejuknya Malino.

ini nih pemandangan Hutan Pinus Malino

Selain itu kamu bisa naik kuda berkeliling di Hutan Pinus Malino dengan membayar Rp 30.000 saja loh, Felaz. Murah dan dijamin worth banget sih karena kelilingnya bener-bener sambil lihat pemandangan sekitar Malino.

foto bersama sebelum naik kuda, Felaz. hehe

Setelah bersantai-santai berkeliling Hutan Pinus Malino dengan menunggangi kuda, kamu bisa menguji adrenaline kamu nih, Felaz. Dengan cara naik Flying Fox. Tau kan Flying Fox? Pasti tau dooong hehe. Yap, kamu bisa merasakan gimana sensasi naik Flying Fox di Hutan Pinus Malino. Dengan membayar Rp 15.000 saja looh, murah banget kan? Karena murah kamu bisa naik Flying Fox berkali-kali deh haha.

ini nih Flying Fox di Hutan Pinus Malino


2. Air Terjun Takkapala

Setelah menikmati keindahan Hutan Pinus Malino yang rindang nan asri -eaaa- kini kita akan bermain air, Felaz. Perjalanannya 30 menit dari Hutan Pinus Malino tadi dan jalannya lebih naik dari Hutan Pinus Malino. Jangan capek dulu, Felaz! sekarang kita bakal ke Air Terjun Takkapala. Air Terjun yang masih berada di kawasan Malino ini berada di puncaknya Malino. Air Terjun Takkapala memiliki tebing-tebing yang indah.

ini nih, Felaz Air Terjun Takkapala

jadi gini nih tebingnya kalau dilihat dari dekat

Perjalanan dari pintu masuk Air Terjun menuju tempat parkir cukup memacu adrenalin nih, Felaz. Karena di samping kanan nya tuh ada jurang yang cukup curam, so hati hati ya Felaz. Setelah sampai di tempat parkir, kamu bakalan menempuh jalan dengan anak tangga untuk sampai ke Air Terjun nya, Felaz. Setelah menempuh anak tangga yang naik dan turun dan naik dan turun dan kamu mulai capek, semua akan hilang karena kamu bakal ketemu sama mantan hehe enggak enggak, bakal ketemu sama Air Terjun Takkapala yeyyyy. Di sana kamu juga masih bisa maen air, tapi jangan dekat-dekat sama air terjunnya yaa, soalnya dibelakang air terjun ada kayak palung gitu. Banyak bebatuan besar yang bisa dipake foto-foto juga. Pasti seru banget, Felaz.

pemandangan Air Terjun Takkapala dari bawah

narsis dulu lahyaaa, meskipun banyak orang pede ajaa haha

Untuk harga tiket masuk di Air Terjun Takkapala ini kamu cukup bayar parkir saja loh. Rp 10.000/mobil dan Rp 5.000/motor.

Nah, Felaz. Tertarik untuk jalan-jalan menelusuri Malino? 😊😊 (MEL028)

0 comments: